SIM PKB, Arti dan Penjelasan Lengkapnya

SIM PKB, Arti dan Penjelasan Lengkapnya

SIM PKB merupakan singkatan dari Sistem Informasi manajemen Pengembangan Keporfesian (dan) berlanjutan. Pengembangan keprofesioan berkelanjutan ini adalah sebuah program lanjutan dari hasil pemetaan kualitas guru. Yaitu dengan memperhatikan kualitas guru berdasarkan instrument uji kompetensi guru (UKG) yang sudah dilaksanakan pada tahun 2015 lalu.

Apa Itu SIM PKB Guru Pembelajar?

Bisa dikatakan sistem informasi manajemen ini merupakan tools yang digunakan untuk menghasilkan serta memproses seluruh data yang ada dan juga digunakan sebagai pusat untuk layanan pelayanan keprofesian berkelanjutan.

Bisa dikatakan sebagai pengembangan keprofesian berkelanjutan program dengan target untuk meningkatkan skill kompetensi profesi guru, khususnya digunakan untuk mengembangkan ketrampilan instruksional serta pengetahuan terhadap konten pembelajaran.

Ada hal yang menarik, yaitu ketika semua proses pengembangan kemampuan guru akan dikumpulkan dalam kelompok atau komunitas guru setempat. Sehingga sudah tidak berbasis pada sekolah.

Siapa Saja yang Bisa Mengikuti Sistem Informasi Manajemen PKB Ini?

Beberapa guru yang bisa mengikuti program ini merupakan guru yang:

  1. Memiliki profil dari hasil UKG-nya di angka 3-10 kelompok kompetensi dengan nilai dibawah KCM, yaitu 65. Apabila guru tersebut belum mengikuti UKG atau sudah melaksanakan UKG akan tetapi guru tersebut belum mengikuti UKG atau sudah melaksanakan UKG apabila dengan pelajaran atau paket keahlian yang tidak sesuai, maka guru tersebut wajib mengikuti tes dari awal dengan menggunakan sistem UKG.
  2. Sudah terintegrasi dalam sebuah komunitas GTK sim pembelajaran Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
  3. Berada dalam sebuah lokasi yang memiliki akses atau jaringan internet (bagi setiap peserta yang mengikuti Program Pengembangan Keprofesioan Berkelanjutan online moda daring serta daring kombinasi).
  4. Menyatakan untuk setuju melakukan semua kegiatan pembelajaran sesuai dengan kemauan serta komitmen yang tinggi. Hal ini dikarenakan di dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini setiap peserta diwajibkan untuk menyelesaikan paling setidik 2 kelompok kemempuan dengan nilai paling rendah dalam satu tahun program.

Demikian ulasan terkait dengan SIM PKB lengkap dengan siapa saja yang wajib mengikuti. Semoga ulasan yang kami ambil referensi dari www.daftarpustaka.org ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Written by