Manfaat Luar Biasa dari Nestle Whey Protein

Manfaat Luar Biasa dari Nestle Whey Protein

Memiliki bentuk tubuh yang atletis seperti para binaragawan merupakan impian banyak orang. Akan tetapi, untuk bisa mewujudkannya diperlukan latihan yang keras dan diimbangi dengan mengonsumsi minuman berprotein tinggi. Salah satunya adalah Nestle Whey Protein. Whey protein memang terkenal akan manfaat luar biasa untuk tubuh.

Pengertian Whey Protein

Whey protein merupakan salah jenis protein yang kerap ditemukan di beberapa produk susu. Umumnya, susu bisa terbuat dari dua protein, yaitu kasein dan whey. Whey protein selama ini dianggap sebagai protein yang lengkap karena di dalamnya terkandung segala jenis asam amino esensial. Tidak hanya itu, whey protein juga disebut rendah kandungan laktosanya.

Fungsi Whey Protein

  1. Meningkatkan massa otot

Fungsi yang pertama dari whey protein adalah dapat meningkatkan massa otot. Inilah sebabnya banyak para binaragawan atau orang yang menjalani program pembentukan badan mengonsumsi whey protein. Whey protein ini memang sudah sangat populer di kalangan para atlet maupun model kebugaran. Bahkan, whey protein memiliki julukan “raja nutrisi” bagi orang yang sedang membentuk otot.

Akan tetapi, whey protein ini tidak bisa berfungsi secara maksimal jika dikonsumsi oleh seseorang yang sedang kekurangan asupan protein. Jika ingin mengonsumsi whey protein dalam rangka pembentukan otot, maka akan lebih baik jika mencukupi kebutuhan asupan protein terlebih dahulu.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Fungsi yang berikutnya adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut sebuah penelitian, salah satu fungsi dari whey protein adalah bisa melawan penyakit asma. Penderita asma akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat dengan mengonsumsi sekitar 10 gram whey protein sehari dua kali.

  1. Menurunkan berat badan

Jika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan, maka mengonsumsi whey protein merupakan salah satu langkah yang tepat. Sudah bukan rahasia umum jika protein bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena protein adalah salah satu zat yang bisa membuat seseorang menjadi kenyang lebih lama.

  1. Menurunkan tekanan darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah jantung. Dengan rutin mengonsumsi whey protein, tekanan darah akan perlahan turun dan risiko terkena serangan jantung akan menjadi lebih kecil. Setidaknya cobalah untuk mengonsumsi sekitar 54 gram setiap hari untuk menurunkan tekanan darah 4%.

  1. Menurunkan kolesterol

Manfaat terakhir adalah menurunkan kolesterol. Seseorang dengan kadar kolesterol tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung. Akan tetapi, dengan mengonsumsi whey protein secara rutin, maka kadar kolesterol akan menurun secara signifikan. Dibandingkan dengan sumber protein lainnya, whey protein memang lebih cepat dalam menurunkan kadar kolesterol.

Jadi, whey protein sangat baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari pembentukan otot, mencegah serangan jantung, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, mulai dari sekarang Anda bisa mulai untuk membiasakan mengonsumsi whey protein dengan takaran yang tepat tentunya.

Written by