Belanja Banyak Popok Saat Promo? Inilah Cara Menyimpan Popok dengan Benar

Cara Menyimpan Popok dengan Benar

Kebutuhan popok untuk buah hati Anda merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Untuk setiap jenis popok yaitu popok kain dan popok sekali pakai mempunyai kelebihan tersendiri. Di era industry ini, banyak orangtua yang lebih memilih membeli popok sekali pakai dengan alasan lebih fleksibel dan gampang. Belanja popok Drypers juga mudah dilakukan baik melalui situs belanja online atau di toko offline dekat rumah.

Popok sekali pakai dinilai lebih mudah digunakan sebab tidak perlu mencuci kembali setelah dipasangkan pada buah hati Anda. Cukup dibuang ke tempat sampah dan diganti dengan yang baru. Berbentuk seperti celana, jenis popok ini juga mempermudah Anda untuk memakaikannya pada buah hati. Selain itu, bentuknya tidak akan mudah rusak karena gerak si buah hati.

Tips Menyimpan Popok Sekali pakai

Harga popok sangat bervariasi tergantung dari merk dan ukurannya. Tidak jarang para orangtua memilih untuk membeli popok dalam jumlah banyak dalam satu kali pembelian. Apalagi ketika ada promo popok, yang tentu saja Anda akan segera memborong popok untuk dijadikan stok.

Jika Anda juga melakukan hal yang sama, yaitu belanja popok Drypers dalam jumlah banyak, maka Anda harus menyimpannya dengan baik ketika di rumah. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan popok tersebut:

  • Simpan di tempat aman

Definisi tempat aman untuk menyimpan popok adalah tempat yang bersih dari debu, kering dan terhindar dari sinar matahari. Anda bisa meletakkannya pada lemari atau kardus. Jika Anda meletakkannya di lemari, tempatkanlah popok tersebut di tempat yang mudah dijangkau. Sedangkan jika Anda menyimpannya dalam sebuah kardus, jangan letakkan kardus di lantai tanpa alas karena akan mempengaruhi kelembaban.

  • Jangan menyimpan terlalu lama

Idealnya popok bayi berfungsi dengan baik setelah bertahan tiga tahun sejak tahun produksi. Setelah tiga tahun popok masih aman digunakan. Hanya saja fungsinya tidak maksimal, seperti tape perekat yang mengalami penurunan kekuatan rekatnya.

Anda tidak perlu khawatir jika kedapatan membeli popok yang sudah melebihi tiga tahun sejak masa produksi. Sebab keamanan bahannya akan tetap sama hanya saja fungsinya tidak maksimal.

  • Jangan membuka bungkusnya

Dengan dalih ingin menghemat ruang penyimpanan, jangan sampai Anda membuka setiap bungkus plastik popok lalu memindahkannya ke dalam satu plastik besar. Hal ini tidak baik untuk dilakukan karena akan membuat popok mudah terkontaminasi debu dan hewan-hewan kecil seperti semut. Simpan saja dalam keadaan terbungkus plastik aslinya.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan popok sekali pakai. Belanja popok Drypers dalam sekali waktu tidaklah salah. Apalagi ketika popok tersebut sedang diskon atau promo besar-besaran. Pastikan saja Anda mempraktekkan cara penyimpanan popok dengan benar sehingga kualitas popok tetap terjaga.

Written by